bigbang

bigbang

Wednesday, January 6, 2016

IU, You're The Best Lee Ji Eun


Menghitung penyanyi solo Korea yang punya karier secemerlang boyband dan girlband pasti akan menyebut nama IU. Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini adalah salah satu penyanyi perempuan yang punya banyak penggemar. Kemampuannya bernyanyi tidak perlu diragukan lagi, ia juga bisa bermain musik dan menulis lagu. IU memiliki bakat besar di bidang musik.

Sukses di dunia musik ternyata bukan satu-satunya hal yang diraih gadis 23 tahun ini. Ia mulai memetik kesuksesan di bidang lain, drama televisi. Debut akting lewat drama Dream High di tahun 2011, dilakukannya dengan baik. Ia bahkan berhasil mendapatkan peran utama dan tetap menunjukkan kualitas akting yang bagus. Di sela-sela kesibukannya di dunia musik, IU menyisihkan waktunya untuk mengambil peran dalam sebuah drama. Berikut adalah drama yang dibintangi oleh Iu.

 Dream High (2011)—Kim Pil Suk 

Dream High adalah debut drama IU. Dalam drama ini IU beradu akting dengan pada idol. Berperan sebagai Kim Pil Suk ia menunjukkan akting yang cemerlang. Perannya dalam drama ini mudah diingat karena Kim Pil Suk sendiri adalah karakter yang sangat menarik. 

Kim Pil Suk adalah salah satu siswa di sekolah Kirin. Ia memiliki suara yang indah, tetapi memiliki tubuh yang besar. Kim Pil Suk memiliki love line dengan Jason yang diperankan Wooyoung 2PM. Bisa dibilang IU cukup sukses memerankan Kim Pil Suk, buktinya banyak fans yang kemudian menjodoh-jodohkannya dengan Wooyoung. 

Salamander Guru (2012)—Ji Eun

Dalam drama komedi ini, IU berperan sebagai seorang pencopet yang juga seorang pasien rumah sakit, yang juga penyanyi jalanan. IU hanya mucul dalam satu bagian cerita dalam drama komedi ini. Ji Eun mencopet dompet salah satu tokoh utama drama ini, dan ia jadi terkait dengan para tokoh dalam drama komedi ini karena hal itu. Dalam drama ini IU juga beradu akting dengan Minho Shinee. Adegan batu gunting kertas di tangga Namsan Tower dimainkan IU dengan sweet.


You’re The Best Lee Soon Shin (2013)—Lee Soon Shin

IU mendapatkan peran utama dalam drama ini. IU berperan sebagai Lee Soon Shin, seorang gadis yang biasa saja, namun ternyata memiliki bakat akting yang besar, dan juga bakat menyanyi. Perjalanan Lee Soon Shin menjadi aktris sekaligus hidupnya yang rumit diperankan IU dalam episode yang cukup panjang, lebih dari 50 episode. 

Melihat IU dalam drama ini sama dengan melihat kemampuan akting yang cukup lengkap, menangis, marah, hingga jatuh cinta lengkap dalam drama keluarga ini. Menariknya lagi, dalam drama ini peran Lee Yoo Shin, kakak Soon Shin, diperankan oleh Yoo In Na, sahabat IU sendiri.

Pretty Man (2013)—Kim Bo Tong

Tidak lama setelah Lee Soon Shin, di akhir tahun 2013, IU kembali mendapat sebuah peran. Ia berperan sebagai Kim Bo Tong, gadis yang berpenampilan dan berkelakuan aneh. Kim Bo Tong memiliki tujuan hidup yang sangat teguh, yaitu mencintai Dokgo Ma Te (Jang Geun Suk).

IU mendapat karakter yang berbeda dalam drama ini, sifat polos dan ceria sekaligus aneh ditampilkan IU untuk karekter Kim Bo Tong.

Producer (2015)—Cindy

Lama tidak muncul dalam drama IU comeback di tahun 2015 lewat drama producer. Berperan sebagai seorang penyanyi terkenal yang sombong, keras kepala, dan cerdik tapi sekaligus kesepian dan cute. IU memerankan tokoh Cindy dengan sangat baik. 

Melihat Cindy dengan wajah dingin yang sombong, tapi lewat matanya terlihat Cindy yang kesepian, IU sukses melakukannya. Karakter Cindy benar-benar hidup ditangan IU.



Menunggu IU kembali dengan drama barunya, membuat sedikit tak sabar. Apalagi sejak karakter Cindy yang diperankannya dengan kece. Ada kabar IU akan mendapat peran utama dalam drama Moon Lovers. Ada banyak yang menantikan, ada juga yang meragukan, ada juga yang buru-buru mengidentikan IU dengan Cindy-vibes nya. Tapi,, kalau IU pernah sangat baik memerankan sebuah karakter, bukan berarti ia akan gagal di karakter lain, ia juga punya banyak kemungkinan bisa memerankan karakter lain dengan sama baiknya, bahkan lebih baik.

No comments:

Post a Comment