bigbang

bigbang

Thursday, November 19, 2015

Artis Cilik Korea Yang Kini Telah Remaja

Ingat drama korea zaman muda dulu, zaman tv nasional masih rutin menayangkan drama korea? Salah satu yang masih diingat tentu para pemerannya, tak terkecuali aktris dan aktor cilik yang ikut terlibat dalam drama. Setelah beberapa tahun berlalu penasaran nggak sih seperti apa si cilik itu sekarang?  Ternyata banyak juga yang masih eksis di layar korea sampai sekarang. Ini dia beberapa perubahan aktris dan aktor cilik korea.



1.       Jo Jung Eun (10 Maret 1996)



Namanya memang nggak populer tapi perannya smpat sangat populer di Indonesia, Jang Geum. Dalam Jawel in the Palace, drama korea yang ngehitz banget di indonesia sekitar tahun 2003, dia kebagian peran sebagai Jang Geum saat masih anak-anak. Tubuhnya yang kecil dan jidatnya yang super jenong dan muka pengen tahunya khas banget. Saat berperan sebagai Jang Geum usianya baru 7 tahun. 
Walaupun nggak populer tapi dia masih sempat main dalam beberapa drama dan film setelah perannya sebagai Jang Geum selesai.  Di antaranya  Two Weeks  (MBC / 2013), Queen Insoo  (jTBC / 2011-2012), Vampire Prosecutor  (OCN / 2011), Bread, Love and Dreams  (KBS2 / 2010), juga dalam film Love On-Air (2012). 


Nggak ada yang berubah banyak dari wajahnya, apalagi saat sama-sama menggunakan hanbok, tapi saat dia jadi gadis modern butuh sedikit waktu untuk mengenalinya. 


2.       Lee Se Young (20 Desember 1992)


Ada Jang Geum ada Geum Young. Tokoh yang setelah dewasa jadi antagonis ini waktu masih kecil diperankan oleh Lee Se Young. 


Setelah remaja Lee Se Young bisa dibilang lebih sukses dibanding Jo Jung Eun. Dia cukup banyak mendapatkan peran utama dan ikut serta dalam judul-judul yang populer. Diantaranya Lovers of Music  (KBS2 / 2014), Adolescence Medley  (KBS2 / 2013), Goddess of Marriage (SBS / 2013), I Miss You (MBC / 2012-2013), King's Dream  (KBS / 2012-2013), Bachelor's Vegetable Store  (Channel A / 2011-2012), juga dalam film Hot Young Bloods (2014), Horror Stories II (2013), dan masih banyak lagi.


3.       Kim Yoo Jung (22 September 1999)


Setelah Jawel in the Palace, pasti kepikiran Jawel in the Crown (2010) kan? Di Indonesia lebih ngetop dengan judul Dong Yi. Sebelum Dong Yi dewasa dan jadi selir yang cantik, ada peran Dong Yi kecil yang bikin penonton bercucuran air mata. Peran anak yang cerdas, bandel, sekaligus keras kepala diperankan oleh Kim Yo Jung yang saat itu masih 11 tahun. 


Bisa dibilang dialah aktris yang sukses sejak masih anak-anak. Sejak 2004 hingga saat ini ia selalu muncul baik di layar kaca maupun dalam film layar lebar. Saat ini perannya sudah bukan lagi sebagai anak-anak, seperti dalam Angry Mom (2015), ia telah mendapatkan peran sebagai remaja sesuai dengan umurnya yang juga sudah remaja. 


4.       Kim Sae Ron (31 Juli 2000)


Namanya melambung sejak perannya sebagai Jung So Mi dalam film Man From Nowhere dianugerahi Best New Actress dalam 2010 (8th) Korean Film Awards. Tapi dalam layar kaca indonesia wajahnya mungkin pertama kali muncul dalam drama Can You Hear My Heart pada tahun 2011.


Kim Sae Ron yang berperan sebagai Bong Woo Ri kecil saat ini sudah remaja dan sukses menjadi aktris yang terkenal. Ia mendapat peran utama dalam berbagai drama yang sukses. Tiga tahun sejak perannya sebagai anak-anak, kini ia telah sukses mengubah imagenya menjadi aktris remaja. Dalam High School Love On yang tayang pada 2014 perannya bukan sebagai anak-anak lagi, melainkan seorang remaja SMU. 


5.       Kang Chan Hee (17 Januari 2000)


Selain Bong Woo Ri kecil, ada juga Cha Dong Jo kecil dalam drama Can You Hear My Heart. Anak laki laki berkulit putih itu diperankan oleh Kang Chan Hee yang saat itu masih 11 tahun. 


Tahun 2012 kita bisa sekilas melihatnya muncul dalam drama The Innocent Man sebagai Kang Ma Roo muda, serta dalam To The Beautiful You sebagai Kang Tae Joon muda. Tahun 2013, ia kembali muncul dalam drama Queen of Classroom bersama Kim Sae Ron. Setelah dua tahun berselang ia kembali muncul dalam drama Hwajung sebagai Ja Gyung. 


6.       Kim So Hyun (4 Juni 1999)


Perannya dalam Baker King Kim Tak Goo memang hanya muncul sebentar, ia berperan sebagai Goo Ja Rim. 


Tapi setelah itu ia berperan dalam banyak drama dan film. Aktingnya yang bagus dan wajahnya yang cantik membuatnya populer sekarang ini. Ia bukan lagi anak-anak dalam I Miss You (2013), Who Are You: School 2015 (2015), dan beberapa drama lain.


7.       Ahn Seo Hyun (12 Januari 2004)


Ia masih anak-anak saat berperan sebagai adik Go Hye Mi, Go Hye Sung yang imut. Penampilannya dalam Dream High (2011) benar-benar menggemaskan pada saat itu. ia kembali berperan sebagai anak menggemaskan yang super genius dalam drama Foolish Mom pada tahun 2012. 


Ia sempat menunjukkan dirinya yang sudah mulai remaja lewat ftv Bomi’s Room. Tapi kemunculannya sebagai Seo Yoo Na dalam drama The Village: Achiara's Secret (2015) benar-benar telah menunjukkan dirinya yang sudah bukan anak-anak.


8.       Jung Chanwoo (26 Januari 1998)


Perannya sebagai Go Jun Pyo kecil di Boys Over Flower (2009) memang benar-benar hanya sekilas. Bahkan, beberapa baru benar-benar memperhatikan anak ini saat ia yang sudah remaja kembali muncul. Go Jun Pyo kecil ini kemudian juga dikenali sebagai Kim Tan versi lebih muda dalam The Heirs (2013).




Chanwoo remaja tiba-tiba muncul kembali sebagai calon anggota Ikon, boyband bentukan YG entertainment. Ia sudah tumbuh menjadi seorang remaja ketika kembali muncul di layar kaca. Saat ini Chanwoo telah menjadi anggota termuda boyband Ikon dan semakin sering muncul di tv.


Masih banyak lagi aktor dan aktris cilik korea yang kini sudah remaja bahkan dewasa. Ini hanya sebagian kecil yang terekam dalam ingatan saya. Salah satu aktris cilik lain yang juga sudah remaja adalah Kim Hyang Ki. Sengaja tidak dimasukkan dalam postingan kali ini karena saya akan membuat artikel khusus mengenai aktris favorit saya ini. Terima kasih sudah membaca.



No comments:

Post a Comment