bigbang

bigbang

Monday, January 4, 2016

Kim Woo Bin: Hot Bad Boy, Genius Bad Boy, dan Koplak Bad Boy

Baru aja liat filmographynya Kim Woo Bin dan baru sadar ternyata semua filmnya sudah saya tonton. Yassss!!! Sekalipun di Runaway Cop nggak begitu ngeh kalau ada Kim Woo Bin, tiga judul lain benar-benar saya tonton karena ada Kim Woo Bin. Lebih tepatnya saya tonton setelah tahu Kim Woo Bin di School 2013. Film-filmnya semua bagus, ceritanya seru-seru, dan Kim Woo Bin cukup sukses membawakan peran yang berbeda dalam setiap filmnya.


1.       Runaway Cop (2012)

Berhubung nggak terlalu ingat dengan kemunculannya di film ini dan juga karena perannya hanya sebagai cameo, nggak banyak yang bisa diceritakan soal Kim Woo Bin dalam drama ini. Lebih sial lagi karena udah nggak punya file filmnya, berhubung peran Kim Woo Bin nggak banyak, agak malas rasanya kalau harus nyari film ini lagi.

2.       Friend: The Great Legacy (2013)—Choi Sung Hoon

Film ini adalah sekuel ketiga dari seri friend. Beruntung buat yang sudah sempat nonton seri sebelumnya, walaupun mungkin ada yang lupa-lupa inget juga. Kim Woo Bin berperan sebagai Choi Sung Hoon, gengster muda yang kemudian menjadi bagian dari sebuah geng besar di Korea. Kim Woo Bin dan peran sebagai bad boy yang cepat panas,  yang sesuka hatinya sendiri, memang sudah sangat nempel. Adegan gebuk-gebukan cukup dominan dalam film ini. Yang seneng liat Kim Woo Bin dengan tampilan garang, film ini jawabannya.

3.       The Con Artists (2014)—Lee Ji Hyuk

Bad boy again. Kim Woo Bin emang belum jauh dari peran bad boy, tapi dalam film ini Kim Woo Bin mendapat peran bad boy yang berbeda. Genius bad boy. Dalam film ini Kim Woo Bin berperan sebagai Lee Ji Hyuk seorang penipu dan pencuri ulung. Ia dan timnya adalah pencuri profesional sekaligus pemalsu benda-benda seni. Dalam film ini adegan action Kim Woo Bin tidak banyak gebuk-gebukannya, tapi lebih banyak action dengan trik-trik cerdik. Dalam film ini senyum Woo Bin lebih sering muncul dibanding dalam Friend: The Great Legacy.

4.       Twenty (2015)—Cha Chi Ho

Kim Woo Bin belum berubah jadi anak manis dalam film ini. Lagi-lagi bad boy, bedanya Kim Woo Bin 20 tahun di sini. Kim Woo Bin bukan lagi jagoan, bukan lagi genius, dalam film ini ia berperan sebagai Cha Chi Ho. Anak 20 tahun yang kerjaannya pacaran, clubbing, makan, tidur, dan nongkrong dengan dua sahabatnya. Kim Woo Bin tidak lagi gebuk-gebukan dalam film ini, melainkan digebuki. Bad boy yang komedi banget juga cocok diperankan Kim Woo Bin. Yang suka Kim Woo Bin yang cengegesan di sini  banyak banget adegan kocak Kim Woo Bin.

Menyimak Kim Woo Bin dalam film-filmnya, terlihat cukup jelas persamaannya. Kim Woo Bin belum bisa jauh dari peran-peran bad boy. Tapi juga terlihat usaha Kim Woo Bin untuk tidak jatuh diperan yang sama persis. Dilihat dari popularitas dan jumlah film yang diperankan, sepertinya Kim Woo Bin bukan aktor yang maruk, satu tahun cukup satu judul film. Nonton Kim Woo Bin sebagai bad boy sejauh ini cukup memuaskan, mungkin suatu hari nanti Kim Woo Bin juga akan memilih peran sebagai anak manis, yang totally sweet. Just wait!!!

No comments:

Post a Comment