bigbang

bigbang

Monday, November 23, 2015

Review Drama The Time We Were Not In Love

Review drama lagi. Drama yang juga saya marathon berikutnya adalah The Time We Were Not In Love. Ini profil singkat dramanya.


The Time We Were Not In Love (English title) / The Time That I Loved You (literal title)
Director: Jo Soo-Won
Writer: Jung Do-Yoon, Lee Ha-Na
Network: SBS
Episodes: 16
Release Date: June 27 - August 16, 2015
Runtime: Saturday & Sunday 22:00


Oh Ha-Na (Ha Ji-Won) dan Choi Won (Lee Jin-Wook) sudah berteman selama 17 tahun dan kini usia mereka sudah 34 tahun. Keduanya  memiliki karier yang sukses, Ha Na di sebuah perusahaan sepatu dan Won di sebuah airline. Keduanya selalu gagal dalam kehidupan asmara mereka. Won adalah orang yang selalu ada untuk Ha na begitu juga sebaliknya. 



Kemudian muncul Cha Seo Hoo(Yoon Gyun-Sang) seorang pianis yang juga mantan pacar Ha Na dan Lee So-Eun (Choo Soo-Hyun), pramugari yang terang-terangan menyukai Won. Drama ini bercerita tentang hubungan orang-orang ini.
Biasanya, saya sangat suka dengan drama model begini, dua orang yang sudah punya hubungan dalam dan segala problemnya. Dan sayangnya malah itu yang bikin saya jadi agak kurang happy dengan drama ini. Pernah nonton I need Romance 2? Drama itu bikin ekspektasi saya soal cerita cinta antara dua orang yang bersahabat lama jadi terlalu tinggi. 

Episode 1 sampai sekitar 5 drama ini masih menarik dan bikin penasaran, dialog mengalir dengan baik, seperti ada sesuatu yang tersembunyi dibalik hubungan Ha Na dan Won.. Setelah second lead male, Cha Seo-Hoo, muncul drama ini justru seperti turun moodnya, dialog-dialog yang lugas tapi mengalir, berganti menjadi dialog drama yang itu-itu lagi. Cerita cinta yang belum selesai antara Ha na dan mantannya ini secara cerita memang seharusnya mengancam dan membuat hubungan antara Ha Na dan Choi Won menjadi kabur dan membuat penasaran penonton. Sayangnya justru tidak begitu, sejak Seo Hoo muncul, penonton sudah digiring untuk menyukai pasangan Ha Na dan Choi Won dan sayangnya lagi giringan ini cukup terasa dan inilah yang membuat ending drama ini mudah ditebak. Sejak Seo Hoo muncul penonton sudah tahu ending drama ini akan seperti apa.  

Sedikit mengecewakan Chemistry Ha Ji Won dengan dua pemeran pria di drama ini nggak terjalin dengan baik. Ha ji won nggak diragukan lagi soal aktingnya, tapi entah kenapa dalam drama ini hubungan Ha Na dan Choi Won yang sudah 17 tahun tidak terlihat begitu. Lee Jin Wook juga bukan nama yang asing dan aktingnya juga bagus. Tapi ada yang kurang dalam chemistry dua orang ini. Saat nonton Reply 1997 siapa yang nggak percaya Shi Won dan Yoon Je adalah sahabat sejak kecil? Menonton I Need Romance 2, Lee Jin Wook pernah membuat saya percaya bahwa Seok Hyun dan Yeol Mae adalah sahabat sejak lama. Chemistry itu yang sepertinya tidak muncul dengan baik dari dua orang hebat ini. Soal second lead male, Yoon Gyun-Sang, tidak bermain jelek, hanya saja sosok seperti apa, karakter seperti apa si Cha Seo Hoo ini seperti tidak terdefinisikan dengan komplit. 

Cinta lama Ha Na dan Seo Ho versus cinta lebih lama Ha Na dan Won sebenarnya sangat menarik. Hana yang merasa cintanya belum selesai dengan Seo Ho harusnya cukup membuat ending cerita tersamarkan. Cinta lama Ha Na dengan Won harusnya juga menjadi bahan yang kuat untuk cerita drama ini, tapi konflik yang terjadi saat keduanya masih remaja seperti tidak cukup kuat untuk menjadikan mereka memutuskan tidak bisa saling mencintai. Rahasia yang terbuka begitu saja yang selesai begitu saja tidak membuat “sesuatu mencurigakan” di episode awal seperti sia-sia. 


Hati Ha Na yang mulai berubah di episode episode akhir kurang mendapat penyampaian yang keren, kurang konflik, dan kurang greget. Endingnya sinetron banget lah. Hal istimewa yang bikin betah nonton drama ini adalah sepatu dan baju baju hana yang kece kece, nggak ada yang jelek.
Secara keseluruhan drama ini nggak jelek, cukup asyik buat ngisi waktu luang. Tapi buat yang pengen nonton drama soal cinta dan persahabatan, coba deh liat I Need Romance 2 walaupun agak lebih “dewasa” sedikit dari pada drama ini dan jelas lebih jadul, tapi I Need Romance 2 lebih penuh kejutan dan endingnya lebih sulit ditebak. Sekali lagi drama ini lumayan dan layak tonton tapi buat yang suka hal baru dan cerita yang lebih mengejutkan, bukan ini pilihannya. (Apalagi yang kuotanya mepet ^^)

No comments:

Post a Comment