bigbang

bigbang

Monday, November 2, 2015

Idol Turned Actors: YG Idol Invasions



YG entertaiment tampaknya mulai serius menginvasi dunia akting lewat para idolnya. YG memang punya agency akting dengan banyak aktor dan aktris keren, juga punya TOP yang sudah layak disebut aktor, tapi YG sepertinya ingin membuktikan bahwa idol idol yang mereka miliki juga punya bakat di bidang akting. Dari zaman dulu sampai paling baru mari kita cek keterlibatan idola YG di bidang akting.

BIGBANG
Haru: An Unforgettable Day In Korea

Sebelum membahas satu persatu, seluruh personel Bigbang pernah berakting dalam sebuah film yang berjudul Haru: An Unforgettable Day In Korea. Ini adalah film promosi pariwisata Korea Selatan tahun 2010.
TOP

71: Into The Fire

Di film ini TOP berperan sebagai Oh Jang Beom tentara pelajar yang ikut terlibat dalam Perang Korea tahun 1950. Ini film yang katanya Daesung menyentuh tapi nggak bikin dia nangis (lihat Night After Night). Lewat film ini TOP mendapatkan banyak penghargaan sebagai best new actor. 

I Am Sam


Ini debut drama televisi TOP, di sini dia berperan sebagai Chae Moo Shin.

Iris

Gara-gara drama ini TOP jadi dibilang berubah stylenya. Kata teman temannya sejak berperan sebagai pembunuh top jadi suka pakai style pembunuh. Dalam drama ini TOP berperan sebagai Vick.

Iris (the movie)

Sukses di televisi, drama ini dibuat versi layar lebar.

Nineteen

Berperan sebagai Seo Jeong Hun. TOP dan Seungri main bareng dalam drama ini, dua orang ini diduga terlibat dalam kasus pembunuhan. 

Commitment

Sebagai Lee Myeong-hoon / Kang Dae-ho, Top kembali lagi dengan aksi gebuk gebukan sekaligus tembak tembakan di film ini. Kita juga bisa lihat TOP kembali berseragam SMA di film ini.

Tazza 2

Berperan Ham Dae-gil, TOP ceritanya jadi jagoan main kartu alias judi. 

Secret Message


TOP berperan sebagai Woo-Hyun, pria korea yang ceritanya belum move on dari cinta pertamanya, tapi dia masih ingin percaya pada cinta sejati.


SEUNGRI
Why Did You Come To My House

Perannya di sini tidak terlalu banyak muncul. Sebagai Park Ji Min, dia adalah laki laki yang dikejar oleh pemeran utama wanita dalam drama ini. 

Nineteen

Dia berperan sebagai Park Min Seo, anak mama yang kabur karena diduga terlibat dalam kasus pembunuhan. 

Kindaichi Shounen no Jikenbo (The Files of Young Kindaichi - Lost in Kowloon)

Berperan sebagai  Kim Yong-Dong. 

Yubikoi ~Kimini Okuru Message~ - A Message Send To You

Berperan sebagai siswa korea yang belajar di Jepang.

Angel Eyes

Berperan sebagai Seo Teddy, salah satu anggota 119. Seungri cukup banyak muncul dalam drama ini, meskipun bukan termasuk pemeran utama.

Light and Shadow

Tahun 2011, Seungri pernah muncul sebagai Ahn Jae Soo dalam drama bergaya retro ini.


DAESUNG

Whats Up!


Dalam drama ini Daesung berperan sebagai Do sung, siswa yang berbakat dalam penulisan lagu. Suaranya juga sangat bagus. Sebenarnya dia sudah terkenal sebagai seorang musisi underground  bernama Hades, tapi ia harus menyembunyikan identitasnya dengan sebuah topeng. Melihat akting Daesung dalam drama ini membuat ingin melihat dia berakting dalam produksi lain. 


SANDARA
 
Return Of Iljimae

Di sini Dara berperan sebagai Rie. Aktingnya tidak begitu natural dalam drama ini. 

Dr. Ian

Sandara mulai berakting kembali lewat web drama ini. Perannya sebagai Lee So Dam. 

We Broke Up

Akting Dara mulai terlihat bagus dalam drama ini. Beradu akting dengan Kang Seung Yoon, dia sukses berperan sebagai Noh Woo Ri.

Producer

Walaupun hanya sebagai cameo, tapi penanpilannya bukan hanya sekelebat saja (seperti di Man From the Star). Beberapa kali muncul dan memiliki karakter, ia berperan sebagai Sandara yang suka bergosip dan sedikit bermuka dua. 

Missing Korea

Sandara seperti panen drama dan selalu menjadi pemeran utama sejak Dr. Ian. Kali ini dia berperan sebagai Lee Yeon Hwa kontestan ratu kecantikan dari Korea Utara. 

Echo
Kabarnya Dara akan mendapatkan peran utama dalam film yang akan diproduksi tahun depan ini. 


KANG SEUNG YOON

High Kick 3

Dalam sitkom ini dia berperan sebagai Kang Seung Yoon, teman baik Jong Suk yang punya dialek aneh. Kita bisa dengar Seung Yoon main gitar dan menyanyi dalam drama ini. 

We Broke Up

Bermain sebagai Jin Won Young yang seorang penyanyi. Lagi-lagi suara indah Seung Yoon bisa kita dengar dalam drama ini.

Producer

Sebagai cameo tapi muncul di mana-mana.

NAM TAE HYUN

Midnight Girl


Berperan sebagai Gong Ji Dan, penjaga tempat karaoke yang mengalami hal ajaib tiap tengah malam.

Late Night Restaurant

Berperan sebagai Min Woo. Drama ini bikin tae hyun banjir kritikan karena aktingnya yang dianggap buruk.

Under The Black Moonlight
Drama yang menjadi satu rangkaian dengan drama yang dibintangi Kim Jinwoo ini kabarnya akan memasang Tae Hyun sebagai pemeran utama.

KIM JINWOO

The Magical Cell Phone
Kabarnya ia akan berperan sebagai seorang laki-laki yang membuat seorang perempuan terkenal jatuh cinta padanya.

KIM JISOO

Producer

Bersama Sandara dan Kang Seung Yoon, Jisoo ikut menjadi cameo dalam drama ini. Perannnya sebagai artis yang baru debut dari YG entertaiment.

 Bonus: 

JUNG CHANWOO
Chanwoo sudah mulai aktingnya sebelum gabung di YG, semoga dia juga segera mendapat peran dalam sebuah drama atau film.
The Heirs

Boys Before Flower
Beberapa Idol dari YG entertaiment memang terbukti mampu berperan baik dalam bidang akting. Walaupun ada juga yang dianggap berakting dengan buruk, namun YG yang mulai rajin melibatkan idol-idolnya dalam dunia entertaiment (selain musik) cukup menyenangkan.

No comments:

Post a Comment