bigbang

bigbang

Monday, November 23, 2015

Review drama Cheer Up!

Sassy Go Go!!! Review lagi. Hari ini posting dua review sekaligus...sengaja,, mumpung lagi bener-bener niat dan punya banyak energi.


Cheer Up! (English title) / Daringly Go Go (literal title)
Director: Lee Eun-Jin
Writer: Yoon Soo-Jung
Network: KBS2
Episodes: 12
Release Date: October 5 - November 10, 2015
Runtime: Mon & Tue 21:55


Ngincer drama ini udah sejak ada kabar bahwa yang akan main Jung Eun Ji. Liat tema dan castnya membuat makin penasaran sama drama ini. Drama sekolahan model begini cukup enak buat diikuti, ceritanya simpel tapi banyak yang bisa dipelajari (^^) 

Soal cerita ya masih standart drama korea lah ya, seputaran ketatnya persaingan masuk perguruan tinggi emang selalu jadi menu wajib drama sekolahan. Persaingan extreem itu membuat segala cara dilakukan dan salah satunya memanfaatkan gank trouble maker untuk menaikan kualifikasi gank kutu buku. Gank trouble maker di sini adalah anak-anak anggota klub dance yang dipimpin Kang Yeon Do (Jung Eun Ji) dan Gank kutu buku di sini adalah anak-anak pintar pimpinan Kim Yeol (Lee Won Geun). Mereka terpaksa bergabung menjadi sebuah grup cheerleaders untuk memenuhi ambisi mereka masing-masing. 

Konflik antara Yeon Do dan Kwon Soo A ( Chae Soo Bin) adalah roda dari cerita drama ini. Yeon Do yang berusaha mencari keadilan untuk klub dance dan dirinya sendiri di tengah sekolah yang terus membela kepentingan anak-anak pandai. Juga segala macam cara Soo A untuk menaikan kualifikasinya agar masuk ivy membuat berbagai konflik muncul. Cerita drama ini sedikit menjadi kaya dengan hubungan cinta antar tokoh-tokohnya, meskipun bukan menu utama, tapi cukup banyak porsinya. 

Perjuangan anak SMA melalui berbagai konflik yang muncul dari teman, sekolah, dan orang tua menjadi fokus cerita dalam drama ini. Perubahan-perubahan dan keberanian seorang anak SMA menyelesaikan masalahnya sepertinya jadi poin penting drama ini. 12 episode membuat drama ini terasa sangat cepat selesai, meskipun begitu 12 episode sepertinya memang jumlah yang maksimal untuk cerita yang tidak terlalu kompleks. 
Sosok Chae Soo Bin dan Ji Soo menjadi hal yang menarik dalam drama ini. Chae Soo Bin mampu memerankan Kwon Soo A dengan baik, jahat dan licik di satu sisi, rapuh di sisi lain, dan juga memiliki sisi cute yang tersembunyi.


Ji Soo menaruh emosi yang pas untuk sosok Seo Ha Joon, kita bisa tahu dia anak yang tertekan dari matanya. Sikapnya yang canggung juga diperankan dengan baik.


Drama ini cukup menyenangkan, ceritanya ringan, episodenya tak banyak, cast-castnya menyenangkan. Tidak perlu bercururan air mata kalau nonton drama ini, meskipun adegan saat Eunji terpaksa menyanyi sendiri sempet bikin rada gimana..... recomended lah buat ditonton.

1 comment: