bigbang

bigbang

Tuesday, November 24, 2015

Romantic Comedy: Campur Aduk Emosi Ala Film Korea



Ngakak..mewek..ngakak lagi..tersedu-sedu dan bikin kecanduan, apa hayooo? Drama Korea!!! Masuk akal lah ya, emosi naik turun dalam 16—20 episode. Tapiii Korea juga punya kehebatan dalam mengaduk-aduk emosi penonton dalam waktu 1-2 jam. Yup! Film korea!!! Sepanjang sejarah film korea, ^^, ramuan seperti ini memang sudah cukup lama digunakan. Bahkan bisa dikatakan romantic comedy adalah senjata korea sejak zaman awal kebangkitan film korea. Sebentar ketawa sebentar nangis, ini dia film korea yang bikin penonton bisa jadi gila.


1.       My Sassy Girl (2001)
Film ini super duper sukses sampai dibikin versi hollywoodnya segala. Unsur komedi di drama ini kuat banget. Nggak mungkin rasanya bisa nonton drama ini tanpa tertawa. Kekonyolan Cha Tae Hyun emang juara. Tapiiiii drama ini juga bikin nangis, Gyun Woo (Cha Tae Hyun) yang kehilangan si sassy girl (Gianna Jun) bikin sedih.

2.       Windstruck (2004)

Ini prequelnya my sassy girl. Drama ini lebih banyak sedih sedihannya di banding My Sassy Girl. But kekonyolan hubungan Yeo Kyung Jin (Gianna Jun) dan Goo Myung Woo (Jang Hyuk) bikin ngakak juga. 

3.       Speedy Scandal

Cha Tae Hyun dan Park Bo Young kominasi komedi yang pasti oke. Nam Hyun Soo (Cha Tae Hyun) yang tiba-tiba punya anak yang juga sudah punya anak udah bikin ngakak. Ia yang kaget dan tidak siap membuat hal-hal konyol dalam hubungan ayah, anak, dan cucu ini. But drama pasti muncul dalam masalah yang sebenarnya rumit itu. Film ini lumayan bikin nangis juga sih.

4.       Don’t Tell Papa (2004)

Ini film zaman Yoo Seung Hoo masih anak-anak. Di sini dia berperan jadi Cho Won seorang anak yang hidup berpindah-pindah dengan ayahnya Kim Chul Soo (Jung Woong In) yang bekerja di club malam. Perjuangan ayah menghidupi anaknya dengan segala kekonyolannya bikin ngakak sekaligus nangis. 

5.       Sunny (2011)

Ini bukan film cinta-cintaan tapi film tentang persahabatan. Kekonyolan gank Sunny yang berisi Na-Mi (Shim Eun-Kyung), Chun-Hwa (Kang So-Ra), Jang-Mi (Kim Min-Young), Jin-Hee (Park Jin-Joo), Geum-Ok (Nam Bo-Ra), Bok-Hee (Kim Bo-Mi), dan Su-Ji (Min Hyo-Rin), juga persaingan dengan gank Girls Generation bikin ketawa terus. Tapi permasalahan khas remaja juga bikin penonton drama ini bisa ikut larut dan nangis. Apalagi akting mereka bagus-bagus.

6.       Miracle In Cell No.7 (2013)

Seorang ayah keterbelakangan mental Yong Goo (Ryoo Seung-Ryong) dituduh melakukan suatu kejahatan pembunuhan. Ia kemudian dipenjara, tapi ia sedih karena berpisah dengan anaknya. Teman-temannya kemudian membantunya dengan diam-diam memasukkan anaknya yang masih kecil Ye-Seung (Kal So-Won) ke dalam sel. Kehidupan selama si anak dalam sel ini selalu bikin ketawa. Tapi permasalahan rumit yang menimpa Yong Goo juga bikin nangis.

7.       Secretly Greatly (2013)

Won Ryu-Hwan (Kim Soo-Hyun), Lee Hae-Rang (Park Ki-Woong), Ri Hae-Jin (Lee Hyun-Woo) tiga orang mata-mata yang menyamar dan berbaur dalam kehidupan masyarakat korea selatan. Rahasia tiga orang ini membuat hal-hal konyol terjadi. namun kehidupan sebagai mata-mata juga membuat penonton miris dan sedih.


Film korea model begini memang masih banyak banget, mungkin film bau-baru juga banyak. Beberapa film baru juga pasti ada yang model seperti ini, berhubung belum nemu, (kadang nemu tapi nggak ada subnya), jadi film baru belum bisa di review ya...

No comments:

Post a Comment