bigbang

bigbang

Tuesday, July 26, 2016

Another Miss Oh; Another Fresh Drama



Sejak Finding True Love selesai saya sudah bertekad akan nonton drama Eric Shinhwa selanjutnya. Senangnya karena akhirnya yang ditunggu bakal tayang di tvN, entah kenapa ekspektasi saya soal drama tvN selalu tinggi. Another Miss Oh, awalnya agak gak yakin sama judul dramanya tapi berhubung sudah janji ya nontonlah.



Singkatnya, drama ini menceritakan kehidupan Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) yang sedang berantakan karena pernikahannya yang mendadak batal sehari sebelum hari H. Secara kebetulan Oh Hae Young bertemu dengan Park Do Kyung (Eric) dan Oh Hae Young mendadak bisa menceritakan semua masalahnya pada orang yang baru dikenalnya itu. Kebetulan juga Park Do Kyung adalah orang yang penikahannya batal saat hari H. Takdir kedua orang itu  dipenuhi ketidaksengajaan, Park Do Kyung mengacaukan pernikahan Oh Hae Young karena berpikir bahwa Oh Hae Young adalah Oh Hae Young (Jeon Hye Bin) yang calon istrinya. Oh Hae Young tidak tahu hal ini dan justru menceritakan semua masalahnya pada Park Do Kyung.



Ada dua Oh Hae Young yang berasal dari SMA yang sama, geunyang Oh Hae Young yang pernikahannya gagal, dan yeppeun Oh Hae Young yang meninggalkan Park Do Kyung. Saat SMA, geunyang Oh Hae Young banyak mengalami kesialan karena namanya yang sama. Yeppeun Oh Hae Young mendadak kembali muncul. Nama Oh Hae Young kembali membuat banyak permasalahan terjadi. Hubungan Park Do Kyung dan geunyang Oh Hae Young dan yeppeun Oh Hae Young yang merasa hubungannya dengan Park Do Kyung belum selesai, serta mantan calon suami geunyang Oh Hae Young, Han Tae Jin (Lee Jae Yoon) yang kembali muncul menjadi garis besar cerita drama ini.



Nonton episode pertama wajah yang saya kenal cuma Eric dan Kim Ji Suk, karena pernah nonton I Need Romance 2. Dua pemeran wanitanya baru lihat di drama ini. Episode pertama cukup absurd, dan penampakan Eric yang lebih banyak diam dan bermuka datar bikin pengen nonton Eric jadi Kang Tae Ha aja. Tapi karakter “geunyang” Oh Hae Young bikin jadi betah nonton. Cara Oh Hae Young menghadapi pernikahannya yang gagal memang nggak jelas, tapi kadang bikin ngakak.



Salah satu yang khas dari drama tvN adalah karakter di sekitar tokoh utama yang secara karakter dan cerita hidupnya juga unik, drama ini bertabur tokoh tokoh yang menyenangkan. Emaknya Oh Hae Young adalah salah satu yang terunik.


Drama ini mendapat rating yang cukup bagus di Korea, cukup populer saat ditayangkan. Saya sendiri merasa drama ini mulai menyenangkan saat cerita “penderitaan” geunyang Oh Hae Young yang dibandingkan dengan yeppeun Oh Hae Young dimulai. Hal hal kecil yang membuat kehidupan geunyang Oh Hae Young menyedihkan dan rasanya pengen terus nonton dramanya sampai saatnya si geunyang ngalahin si yeppeun.


Cinta-cintaan antara kedua Oh Hae Young dengan Park Do Kyung membuat penasaran justru karena “spoiler” yang dilihat Park Do Kyung. Ending seperti apa sedikit samar dalam drama ini. Awalnya drama ini hanya akan tayang 16 episode namun karena respons yang bagus, episodenya berkembang menjadi 18 episode. Biasanya agak tidak menyenangkan jika drama ditambah 2 episode, ada yang terasa diulur. Tapi, tambahan dua episode drama ini tidak terlalu terasa memaksa.  Drama ini menyenangkan, tingkah tokohnya agak agak absurd, alay, koplak dan sejenisnya tapi menyenangkan.

No comments:

Post a Comment