bigbang

bigbang

Thursday, July 21, 2016

Splash Splash Love, Drama Renyah dan Manis Ala Korea



Niat nulis soal DOTS yang akan tayang di Indonesia dan nemu tulisan ini di file. Sudah cukup lama dan sepertinya sayang kalau nggak di posting. Splash-Splash Love termasuk drama yang recomended untuk ditonton.


TV Movie: Splash Splash Love (literal title)
Revised romanization: Pongdangpongdang Love
Hangul: νλ‹Ήνλ‹Ή LOVE
Director: Kim Ji-Hyun
Writer: Kim Ji-Hyun
Network: MBC
Episodes: 2
Release Date: December 13 - December 20, 2015

Dan-Bi (Kim Seul Gi) seorang siswa SMU yang mau tak mau harus lulus dalam ujian. Masalahnya, Dan Bi punya hubungan buruk dengan Matematika. Ujian menjadi beban baginya karena ia sangat buruk dalam pelajaran Matematika. Saking stressnya, Dan Bi kabur sebelum ujian. Dia berharap bisa menghilang, dan cerita bermula dari sini.


Lewat genangan air hujan Dan Bi menghilang dan muncul di zaman Kerajaan Joseon. Dan Bi terjebak di zaman lampau, ketika seorang raja ingin menjadikan teknologi sebagai sumber pengetahuan dan pembangunan di kerajaannya. Kemampuan Matematika Dan Bi yang dinilai pas pasan di zaman modern, jadi sesuatu yang mengagumkan di zaman Joseon. Bahkan, Dan Bi menjadi guru matematika untuk sang raja, Lee Do (Yoon Doo Joon). Petualangan Dan Bi di zaman Joseon bersama Lee Do jadi cerita utama drama ini.
 

Serial ini, enaknya disebut FTV aja, hanya dua episode. Jadi ceritanya berjalan dengan cepat dan padat. Ceritanya ringan dan cerah ceria. Kim Seul Gi menurut saya adalah pilihan yang tepat untuk FTV ini. Seul Gi membuat aura komedi muncul dari tokoh Dan Bi. Harus diakui Seul Gi bukan aktris yang lekat dengan image cantik, anggun, dan sebagainya, dan malah itu yang membuat karakter Dan Bi jadi real, common school girl. Yoon Doo Joon sebagai raja juga pilihan yang pas. Walaupun termasuk jajaran idol, secara fisik dan wajah, Doo Joon termasuk manly, dewasa. Sosok raja muda pas dengan image ini, bukan raja dengan muka imut. Ini sekaligus membuat Seul Gi tidak terlihat seperti seorang “noona”. 

Balik lagi ke cerita, ceritanya sangat sederhana, endingnya apa juga sangat mudah diperkirakan. Tapi, lagi-lagi itu juga justru menyenangkan, penonton fokus pada bagimana drama itu bercerita. Keseruan-keseruan kecil, seperti membuat rok bermotif langit malam dengan cara melubangi gambar desain rok bisa dinikmati dengan baik. Penonton tidak sibuk menebak-nebak ending dan teka teki cerita. Cara bercerita drama ini cukup renyah dan enak diikuti, mungkin karena jumlah episodenya yang pendek. Walaupun bisa dibilang lucu, beberapa komedi terasa dipaksakan masuk dalam drama ini, sedikit menganggu tapi masih oke. 
Sesuai judulnya drama ini cukup menyegarkan. Ada ketawanya, ada romancenya, ada refleksi buat diri sendiri, ada friendship. Drama dua episode ini menyelipkan banyak hal dalam episode yang sangat singkat itu. Kim Seul Gi dan Yoon Doo Joon menambah kesenangan menonton drama ini. Secara keseluruhan drama ini menyenangkan.

No comments:

Post a Comment