bigbang

bigbang

Tuesday, July 26, 2016

Uncontrollably Fond; Sihir Love Hate Suzy dan Kim Woo Bin


Suzy dan Kim Woo Bin dua orang yang sejelek apapun projeknya akan tetap saya tonton kekekekeke. Mendengar dua orang itu akan ada dalam satu drama adalah hal yang sudah lama saya tunggu, sejak kabarnya masih kabur, sejak teaser pertamanya muncul, sudah yakin drama ini bakal dapet banyak kritikan. 

Belum juga sempat nonton episode pertamanya, udah dengar banyak yang komen soal akting Suzy yang buruk. Sudah pernah dengar soal netizen yang protes abis-abisan soal wacana Suzy bakal main Cheese In The Trap, baru wacana udah banyak haters yang nyerang. Jadi soal haters yang kembali nyerang Suzy, udah nggak heran. 



No Eul (Suzy) dan Shin Joon Young (Kim Woo Bin) adalah dua orang yang pernah memiliki cerita saat masih remaja. Namun, keduanya terpisah dan menjalani hidup masing-masing. No Eul bekerja sebagai seorang PD dan melakukan apa daja demi membiayai hidupnya dan hidup adiknya. Sementara Shin Joon Young melepaskan cita-citanya menjadi jaksa dan hidup sebagai artis yang terkenal. Sebuah proyek dokumenter mempertemukan No Eul dan Shin Joon Young kembali. Pertemuan itu sekaligus mengurai kembali kejadian di masa lalu yang membuat kedua orang itu terpisah.

Alur drama ini tidak biasa, maju mundur, dan cerita drama ini agak “terlalu banyak”. No Eul yang kehilangan ayahnya karena kecelakaan. Kecelakaan yang disebabkan oleh Yoon Jung Eun (Lim Ju Eun). Kecelakaan itu ditutupi oleh Choi Hyun Joon (Yu Oh Seong) yang adalah ayah Choi Ji Tae (Lim Ju Hwan) sekaligus ayah “biologis” Shin Joon Young. Sedang cerita utamanya adalah No Eul yang menyukai Shin Joon Young saat SMA namun menahan diri karena sahabatnya juga menyukai Shin Joon Young. Shin Joon Young membuat No Eul seolah olah menjadi pacarnya. Shin Joon Young dan No Eul yang “berhubungan” saat SMA itu terpisah. Setidaknya itu yang tertangkap dari episode-episode awal drama ini. Dua orang yang terpisah ini kembali bertemu setelah dewasa. Cerita tentang “hubungan” mereka dan peristiwa yang terjadi pada masa lalu mulai terbuka karena pertemuan itu. 


Bicara soal akting Suzy, rasanya tak seburuk itu. Sedikit membingunkan memang, karakter No Eul terlalu sering merengek manja. Tapi apakah itu tanggung jawab akting Suzy? Melihat adegan Shin Joon Young dan No Eul yang bertatapan di ending episode 1 terasa ada sesuatu yang menyakitkan di masa lalu keduanya, ada yang belum selesai dari hubungan mereka dan mata Suzy cukup meyakinkan. Karakter No Eul yang kadang terlihat sangat kuat, kadang sangat "rude", kadang merengek manja, kadang matanya seperti menangis mungkin baru akan terungkap sebabnya di episode selanjutnya. 


Bicara soal awal cerita yang absurd, mungkin sedikit benar karena drama ini terlalu “bicara banyak”. Agak mencemaskan memang, karena terkadang drama yang terlalu banyak memunculkan bibit konflik, justru gagal mengeksekusi semuanya dengan baik. Selain itu, mendengar nama Kim Woo Bin dan Suzy dalam sebuah drama tentu banyak yang menginginkan scene scene romantis antar keduanya yang melimpah. Terlalu banyak cerita di sekitar mereka dan cerita mereka sendiri jadi kurang porsinya. Adegan Shin Joon Young mengumumkan hubungannya dengan No Eul sudah cukup sweet tapi mungkin banyak yang berharap lebih.


Semakin lama drama ini semakin menyenangkan, setidaknya karena konser Shin Joon Young. Kalaupun suara Kim Woo Bin hasil make up teknologi rekaman, atau apapun, pokoknya saya suka. 

Drama ini masih 6 episode, masih terlalu jauh untuk menilai drama ini buruk atau akting Suzy yang buruk. Karakter No Eul belum muncul secara utuh dengan segala ceritanya, dan selama beberapa episode ini Suzy juga tidak seburuk yang dibicarakan. Masih banyak cerita yang akan berkembang dalam drama ini, cerita yang akan menjelaskan keabsurdan drama ini. Bagaimanapun juga Menonton Kim Woo Bin dan Suzy dalam satu drama adalah menyenangkan.

No comments:

Post a Comment