bigbang

bigbang

Tuesday, July 26, 2016

Doctors; Menarik, Menarik, Menarik!!!!



Senin dan Selasa malam adalah jadwal nonton Another Miss Oh dan setelahnya udah niat banget nonton Lets Fight Ghost. Dan jeda tayang antara AMO dan LFG membuat saya iseng nonton teaser Doctor yang saat itu sudah tayang 6 episode. Lagi-lagi saya terjebak. Ada banyak hal menarik yang membuat saya nggak bisa nunda nonton drama ini.


Singkatnya, drama ini menceritakan Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang masa remajanya bermasalah. Ia kerap terlibat dalam perkelahian. Ia kerap disumpahi menjadi orang yang gagal dan berakhir di penjara. Ia kemudian tinggal bersama neneknya karena ayahnya sendiri sudah menyerah mengurusnya. Hidup bersama Nenek Hye Jung bertemu orang-orang baru, termasuk Hong Ji Hong (Kim Rae Won) yang adalah wali kelasnya. Hye Jung menemukan bahwa dirinya bisa menjadi orang yang baik. Dia bertekad mengubah hidupnya. Namun, Hye Jung harus melalui banyak hal sulit untuk mengubah hidupnya.

Balik lagi soal hal menarik dari drama ini, ceritanya saya tertarik dengan karakter Seo Woo yang diperankan Lee Sung Kyung. Karakter antagonis, yang punya sisi tertidas, punya sisi cute, dan sok tegar gini menarik untuk ditonton.

Menonton 6 episode awal dan drama ini terasa sangat menarik. Kali ini dunia dokter dokternya adalah dokter syaraf, bedah-bedahannya bagian syaraf. Lagi-lagi drama yang berdarah-darah, setelah beberapa kali nonton drama dokter dokteran yang seperti ini jadi terlihat biasa aja, justru menarik melihat proses bedah syaraf yang rumit.

Menyenangkan lagi karena dalam drama ini muncul Jisoo kekekeke. Sejauh ini Kim Soo Chul bukan karakter utama, tapi cukup untuk cuci mata sebentar.
Cerita “perubahan hidup”. Cerita orang yang dianggap berandalan, bodoh, miskin, dan tak mampu kemudian justru berhasil mengubah hidupnya selalu menarik. Hye Jung yang dianggap anak nakal yang tak bermasa depan, mampu menjadi seorang dokter bikin penonton pengen ikutan bilang ke tokoh-tokoh antagonisnya “Nih..Hye Jung bisa!!”

Hal yang bikin gemes penonton pengen cepet nonton tiap episodenya adalah nungguin Hye Jung menunjukkan ke orang- orang yang dulu meremehkannya bahwa dia sudah sukses. Menunjukkan ke ayah dan ibu tirinya bahwa ia tidak berakhir dipenjara seperti sumpah serapah ibu tirinya.

Menunggu Hye Jung berhasil mengungkap malpraktek dalam operasi neneknya juga jadi hal yang sangat menarik. Hye Jung yang saat peristiwa itu hanya seorang anak SMA tak bisa membuktikan apa apa, tapi Hye Jung yang sudah menjadi seorang dokter apakah akan bisa menemukan apa yang sebenarnya terjadi?

Soal cinta cintaan juga menarik dalam drama ini. Konflik cinta Seo Woo- Hong Ji Hong- Hye Jung dan Jung Yoon Do menarik untuk diikuti. Masing-masing mengungkapkan perasaaan cintanya, dan masing masing mengerti perasaan yang lain. Namun, uniknya masalah cinta cintaan ini membuat penonton penasaran. Bukan hanya ending percintaan Hye Jung yang menarik, bagaimana nasib Seo Woo juga bikin penasaran (tebakan saya Seo Woo akan berakhir dengan Pi Young Kook)

Penasaran ini dan penasaran itu membuat rasanya pengen cepet nonton episode berikutnya. Perjalanan masih panjang, anggap saja ini baru separuh perjalanan sampai akhirnya selesai di epidode 20. Masjh banyak yang akan terjadi dalam hidup Hye Jung, tapi semoga drama ini tetap menyenangkan sampai akhir.

No comments:

Post a Comment